Rabu, 31 Juli 2013

Pantun yang Saya Bikin di Handil, Kutai Kertanegara, Kaltim


Kurikulum baru masih dipermak
sebagian pelajar main narkoba
Belum akan serius menyimak
saya sekadar mau mencoba

Gaya bujang pendek nan kekar
topi hanyut mengalir air dari mata
Saya memang bukanlah pendekar
tapi hanya seorang pengelana kata

 Kerjanya lebai minumnya soda
gaya bujang merasa raja
Jangan percaya segala goda
saya memang biasa saja

Lima katun dibiarkan sengsara
sekali tarik robek beruntun
Lama tidak melantun aksara
susah kutemu obat berpantun

Hiu besar tak perlu gelisah
berenanglah si anak Butun
Biarpun hidup selalu susah
bersenanglah ketika berpantun

Ada yang menambal kain katun
ngakunya sih Aryo Penangsang
Aku mencoba sedikit pantun
tapi bukan obat perangsang

April 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar